√ 13 Pengertian Program Menurut Para Ahli dan Secara Umum “Paling Lengkap”

Posted on
5 (100%) 1 vote[s]

Pengertian Program Lengkap Menurut Para Ahli

Kita semua pasti telah mendengar yang namanya program, tetapi tidak semua orang tahu apa artinya program itu sendiri. Apakah kita mendengar program kata di dunia teknologi dan komputasi, apa sebenarnya program itu? Untuk mencari tahu, mari kita diskusikan bersama pada pembhasan yang bisa kita pelajari di bawah ini.

Pengertian Program Secara Umum

Program definisi umum adalah kumpulan atau koleksi yang dibuat oleh programmer atau bagian dari perangkat lunak yang dapat dieksekusi. Orang yang membuat program sering disebut sebagai programmer atau programmer.

Kegiatan pemrograman disebut pemrograman. Jadi perintah bagi Anda untuk mengurutkan komputer untuk melakukan sesuatu. Perintah-perintah ini telah diselesaikan dalam bahasa yang berbeda. Bahasa Indonesia, bahasa pemrograman memiliki aturan yang dapat diakses oleh komputer.

Selain pemahaman di atas, program ini juga telah diterjemahkan oleh beberapa ahli. Apa yang mereka katakan tentang program ini? Lihat penjelasan di bawah ini.

Pengertian Program Lengkap Menurut Para Ahli

Sukrisno

Program adalah kata, ekspresi, atau pernyataan yang dirancang dan dirakit menjadi satu prosedur, yang terdiri dari langkah-langkah, untuk memecahkan masalah yang diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman yang dapat diakses komputer.

Amikom Yogyakarta

Program ini adalah kumpulan instruksi komputer, sedangkan metode sistematis dalam program adalah algoritma.

Baca Juga :   Wifi : Pengertian, Fungsi Dan Cara Kerjanya Lengkap

Sunarto, S.Kom

Program yang digunakan dalam bahasa Inggris, kode dasar, atau bentuk lain, yang memungkinkan dengan media yang dapat dibaca oleh komputer akan membuat komputer bekerja untuk melakukan fungsi-fungsi khusus, termasuk persiapan dalam merancang instruksi-instruksi tersebut.

Ema Utami

Program adalah bahasa pemrograman.

Saifuddin Anshari

Program ini adalah daftar teperinci mengenai acara dan usaha yang akan dilakukan.

Wiryanto Dewobroto

Program ini adalah hasil dari persiapan langkah-langkah solusi (algoritma)terperinci.

Sindhunata

Program adalah grup yang benar dan berurutan yang menggunakannya untuk memberi tahu komputer cara melakukan suatu pekerjaan.

Agoeng Widyatmoko

Program sebagai hasil aplikasi dari analisis masalah yang dibuat dalam bentuk program komputer.

Janner Simarmata

Program yang digunakan oleh aplikasi digunakan dengan menggunakan bahasa program tertentu dan diinstal pada komputer.

Sugiyono (2005:21)

Menurut Sugiyono, program merupakan suatu alur instruksi-instruksi dalam bhs computer yang disusun secara logis dan sistematis.

Yulikuspartono (2009:29)

Menurut Yulikuspartono, Program merupakan sederetan instruksi atau statement dalam bhs yang dimengerti oleh computer yang bersangkutan.

Binanto (2009:1)

Menurut Binanto, pemograman dapat disimpulkan dalam beberapa hal, sebagai berikut:

  • Mendeskripsikan instruksi-instruksi tersendiri yang kebanyakan disebut sebagai Souce Code yang dibikin oleh programmer.
  • Mendeskripsikan suatu keseluruhan bagian dari software yang executable.
    Program merupakan himpunan atau kumpulan instruksi tertulis yang dibikin oleh programmer atau suatu bagian executable dari suatu software.
  • Pemrograman artinya sebabkan program komputer.
  • Pemrograman merupakan suatu kumpulan alur perintah ke computer untuk mengerjakan sesuatu. Perintah-perintah ini memerlukan suatu bhs tersendiri yang dapat dimengerti oleh komputer.

Semoga dengan adanya ulasan ini bisa untuk dipelajari tentang pengertian program lengkap menurut para ahli ini membantu Anda. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda pelajari dan terima kasih sudah membaca ulasan ini. Anda juga bisa membagikan ulasan ini untuk dipelajari terima kasih.

Baca Juga :   CMS (Content Management System) : Pengertian, Fungsi Dan Macamnya Lengkap