Integritas : Pengertian, Tujuan, Fungsi dan Manfaatnya Lengkap

Posted on
5 (100%) 1 vote[s]

Pengertian Integritas, Tujuan, Fungsi dan Manfaat Integritas

Istilah “Integritas” mungkin masih terasa bagi Anda yang belum mengetahuinya. Jadi dalam posting ini kita akan memberikan ulasan Integritas yang mungkin bisa Anda pelajari dan  karena penting dalam kehidupan. Sehingga kita dapat lebih memahami dan maka dari siamk terus ulasan di bawah ini untuk Anda Pelajari Bersama.

Integritas
Integritas

Pengertian Integritas

Integritas adalah konsistensi atau tekad yang tidak dapat dihalangi dalam mendukung nilai-nilai keyakinan dan prinsip. Atau Integritas adalah konsep yang menunjukkan konsistensi atau ketegasan tindakan dengan nilai dan prinsip. Jika etika pda dapat diartikan sebagai kebenaran dan kejujuran dari gerakan seseorang.

Tujuan Integritas

Termasuk gol integritas, yaitu:

  • Integritas adalah salah satu kunci untuk mencapai prestasi atau kesuksesan.
  • Integritas membuat manusia mampu memimpin dan dipimpin.
  • Integritas semangat percaya.
  • Integritas dapat menghasilkan pencapaian.

Fungsi integritas

Dengan fungsi Integritas yang hilang, yaitu:

Cognitive functions of integrity yang mencakup moral dan wawasan diri. Sedangkan self-insight sendiri mencakup pengetahuan diri dan refleksi diri. Berarti, integritas berfungsi menerjemahkan moral atau moralitas seseorang yang kemudian mendorongnya untuk memiliki pengetahuan yang luas.

Affective functions of integrity yang melekat pada hati nurani dan harga diri. Dalam konteks ini, integritas fungsi membuat Hanif menjadi pelayan sehingga jelas memiliki perbedaan antara dirinya dan hewan. Karena secara biologis manusia dan hewan sama-sama memiliki hati, akan tetapi hewan tidak memiliki yang namanya qalb, sesuatu yang ada di setiap manusia.

Baca Juga :   Shalat : Pengertian, Syarat dan Rukun Shalat "Lengkap"

Manfaat integritas

Selain manfaat integritas, yaitu:

1. Manfaat fisik

Hati kita akan terasa sehat, sehat dan bugar. Kita selalu siap untuk melakukan kegiatan sehari-hari atau bekerja.

2. Keuntungan intelektual

Dengan mental dan pengetahuan kita dapat mengoptimalkan kemampuan otak kita.

3. Manfaat emosional

Diri menjadi penuh motivasi, kesadaran diri, empati, simpati, solidaritas tinggi, dan penuh kehangatan emosional dalam interaksi kerja.

4. Manfaat spiritual

Membuat diri Anda lebih bijaksana dalam menafsirkan segala sesuatu termasuk pengalaman hidup, baik menyenangkan dan tidak menyenangkan, misalnya kesuksesan, kegagalan, dan penderitaan.

5. Manfaat sosial

Kita semakin mampu menciptakan lingkungan yang sama untuk mengerjakan tugas-tugas yang menuntut solidaritas dan kerjasama yang baik, memiliki kepekaan hati dan perasaan untuk selalu menyediakan tempat bagi orang lain di dalam hati kita.

Semoga denganadanya ulasan tentang Pengetian Integritas Serta dengan Tujuan, Fungsi dan Manfaat Integritas ini, bisa membantu Anda untuk memahami tentang integritas ini. Semoga bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih sudah membaca ulasan ini.