Kumpulan Ucapan Belasungkawa Islami, Terbaik, Singkat, Sopan, Bijak Lengkap

Posted on
5 (100%) 1 vote[s]

Ucapan Belasungkawa Terbaik, Singkat, Sopan, Bijak Lengkap

Turut Berduka Cita – Ucapan belasungkawa biasanya akan diucapkan kepada orang yang sudah meninggal, atau ucapan khusus untuk keluarga yang ditinggalkan. Kematian merupakan fase terakhir dari kehidupan manusia, dalam menjalani hidup. Semua orang pasti akan meninggal termasuk diri kita sendiri. Tapi kita juga harus mengucapkan turut berduka cita kepada orang yang telah pergi selamanya.

Kumpulan Ucapan Belasungkawa Islami, Terbaik, Singkat, Sopan, Bijak

Maksudnya yaitu sebagai rasa simpati kita pada keluarga yang ditinggalkan, dan kenangan baik dari orang yang meninggal tersebut semasa hidup. Ucapan belasungkawa juga bisa diucapkan secara langsung pada keluarga, atau ditulis pada kartu ucapan dan karangan bunga.

Berikut ini beberapa ucapan berbelasungkawa yang bisa anda berikan pada teman, sahabat, atau keluarga yang ditinggalkan. Berikut ulasan lengkapnya.

Ucapan Berbelasungkawa Islami

Innalillahi wainna ilaihiraji’un

Turut berbelasungkawa atas meninggalnya saudara kami yang sangat kami cintai dan rindukan. Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan dan kesabaran, jangan sampai bersedih hingga berkelanjutan. Karena percayalah, Allah akan selalu mempertemukan kita dengannya lagi.

 

Innalillahi wainna ilaihiraji’un

Untuk segala sesuatu yang bernyawa dan telah Allah berikan batas waktu kepadanya. Maka bersabarlah atas musibah yang menimpamu, karena Alla tetapkan apa yang terbaik menurutNya. Dan Allah berikan hikmah dari setiap kejadian.

 

Innalillahi wainna ilaihiraji’un

Tak disangka waktu kepergianmu tiba begitu cepat, selamat jalan saudaraku tercinta. Aku selalu berdoa agar Allah SWT menerima semua amal kebaikanmu, dan memilihkan tempat yang indah dan menyenangkan untukmu. Yaitu surgaMu, amin Ya Rabbal alamin.

 

Innalillahi wainna ilaihiraji’un

Saya beserta keluarga mengucapkan turut berduka cita yang sebesar-besarnya, atas meninggalnya sahabat dan saudara kami. Semoga seluruh amal ibadahnya di dunia diterima oleh Allah SWT. Dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran atas cobaan ini.

 

Innalillahi wainna ilaihiraji’un

Kami turut berbelasungkawa atas meninggalnya sahabat/teman/saudara kami tercinta. Semoga seluruh amat baiknya di dunia menjadi keberkahan bagi kita semua. Dan bisa menjadi wasilah dalam menikmati indahnya surga di atas sana.

Baca Juga :   Pantun : Pengertian, Ciri-Ciri Dan Contohnya Lengkap

 

Innalillahi wainna ilaihiraji’un

Kami atas nama seluruh keluarga besar, mengucapkan turut berduka cita yang sebesar-besarnya, atas cobaan yang menimpa keluarga anda. Kami harap Allah SWT akan selalu memberi kesabaran dan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan. Semoga sahabat kita bersemayam dalam hati keluarga yang ditinggalkan.

 

Ucapan Belasungkawa Yang Baik

Sesungguhnya kita semua adalah milik Allah, dan hanya pada Dialah kita akan dikembalikan. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa almarhum, serta menerima segala amal baiknya semasa hidup. Semoga kepergiannya juga tidak menyisakan hutang atau keburukan apapun. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga selalu diberi ketabahan dan kesabaran.

 

Semoga kita semua dapat mengambil tauladan pada kebaikan yang pernah dilakukan Almarhum semasa hidupnya. Kita simpan semua keburukannya, dan tidak perlu diungkit lagi.

 

Semoga amal ibadah dan solehnya Almarhum diterima oleh Allah SWT dan semoga Almarhum diterima di sisiNya. Semoga Allah SWT juga mengampuni segala dosa yang pernah ia lakukan selama hidup di dunia. Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum.

 

Selamat jalan sahabatku, aku akan selalu mengingat semua kebaikanmu, tawamu, dan candamu selama kita bersahabat. Kami sekeluarga mendoakanmu selalu dengan sepenuh hati, dan semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisiNya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga Allah senantiasa memberi ketabahan dan kesabaran.

 

Saya sekeluarga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dan ketabahan yang tulus.

 

Semoga Allah mengampuni segala dosa yang telah dilakukan oleh Almarhum semasa hidupnya. Serta menerima semua amal baiknya. Kami keluarga besar turut berduka cita yang sebesar-besarnya.

 

Allah SWT tidak akan pernah memberi cobaan melebihi batas kemampuan kita sebagai manusia, tetaplah tegar atas kepergiannya karena semua akan indah pada waktunya.

 

Percayalah, Allah tidak akan memberi cobaan bagi hambanya dengan begitu saja. Karena Allah akan selalu memberi jalan keluar. Maka tabahlah dengan kepergiannya, yang telah menghadap Yang Maha Kuasa.

 

Kami turut berduka cita dan berbelasungkawa, semoga kepergiannya semakin membuat kita kuat dalam menghadapi hidup dan terus membuat amal kebaikan di dunia.

 

Atas nama kami sekeluarga kami ucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga Alhmarhum diampuni serta dihapuskan segala dosanya. Serta mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Bagi istri dan juga putra putrinya semoga selalu diberi ketabahan.

Baca Juga :   Slogan : Pengertian, Ciri, Tujuan Dan Jenisnya Lengkap

 

Ucapan Belasungkawa Untuk Sahabat

Selamat jalan sahabat terbaikku, semoga Allah SWT menerima seluruh amal baikmu dan menempatkanmu di SurgaNya yang terindah. Amin Ya Rabbal alamin.

 

Tak terasa air mataku menetes di hari kepergianmu, sungguh aku sangat kehilanganmu. Kamu adalah sahabatku yang paling baik sedunia. Selamat jalan sahabat, semoga semua amal baikmu menjadi penerang alam kuburmu.

 

Kuhamparkan sejadah hari ini untuk mendoakan sahabatku, semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah SWT dan semoga Allah menempatkanmu di surgaNya yang indah.

 

Selamat jalan sahabat, kupersembahkan doa ini untukmu. Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa sahabatku. Sayangi aku dan juga sahabatku. Ya Allah terangi dan juga luaskan alam kuburnya. Dan tempatkan ia ditempatMu yang terindah wahai Maha yang berbelas kasihan.

 

Dalam khusyuku, aku selalu berdoa semoga engkau diterima di sisiNya sahabatku.

 

Begitu cepat kamu meninggalkanku sahabat, inilah senandung doaku untukmu. Semoga Allah menerima seluruh ibadahmu. Selamat jalan sahabat semoga seikan doa ini bisa menjadi penerang kuburmu.

 

Ucapan Belasungkawa Untuk Teman

Selamat jalan sahabatku semoga engkau mendapat tempat yang terindah di sisiNya. Yaitu di surgaNya yang terindah. Amin Ya Rabbal alamin.

 

Sahabatku, kepulanganmu menuju penciptaMu sungguh terasa cepat. Kini kebersamaan yang pernah kita lalui bersama hanya meninggalkan sebuah kenangan manis. Semoga seluruh amal ibadahmu diterima olehNya.

 

Percayalah, bahwa semua cobaan dari Allah adalah kulit dari seluruh hikmah. Kita boleh sedih akan cobaan itu, tapi kesedihan juga tak akan merubah keadaan menjadi lebih baik. Termasuk membuat sahabat baik kita kembali lagi di sisi kita.

 

Sahabat yang dulu pergi akan sedih bila kita bersedih atas kepergiannya, marilah kita panjatkan doa bersama semoga Almarhum dilancarkan untuk menuju pintu surgaNya.

 

Selamat jalan teman sejatiku, aku hanya bisa mendoakanmu dari sini. Semoga seluruh doaku didengar dan diijabah oleh Allah SWT. Dan semoga Allah menempatkanmu di tempat yang terbaik.

 

Terima kasih atas semua kebaikan dan juga kenangan yang pernah dirajut bersama. Kau akan selalu kukenang sampai kapanpun. Terima kasih karena sudah menemaniku mengarungi kerasnya hidup ini. Terima kasih karena telah memberi banyak petuah dan kata bijak selama hidumu.

Baca Juga :   Contoh Proposal Pengajuan Dana dan Cara Membuatnya Lengkap

 

Terima kasih teman, kini kau sudah kembali pada penciptaMu. Hanya satu hal yang bisa kulakukan untukmu yaitu mendoakan sekaligus mengenangmu.

 

Selamat tinggal temanku yang paling berharga, yang selalu menemaniku sejak kecil. Sampai kini aku bisa menikmati indahnya dunia. Aku tak akan pernah melupakan kenangan kita. Dan segala hal yang pernah kita lalui bersama. Selamat jalan teman, doaku selalu menyertaimu dan semoga Allah selalu menjagamu dari atas sana.

 

Tak rela rasanya jika aku harus mengucapkan belasungkawa pada temanku sendiri, yang kini telah pergi meninggalkanku. Hanya ratapan kenangan bersamamu yang kudapat dari kepergianmu ini. Semoga kau selalu bahagia di sana dan semoga kau tak lupa akan kenangan kita di hati sanubari.

 

Ucapan Belasungkawa Yang Sesuai Sunah

Sesungguhnya hak Allah untuk mengambil sesuatu dan memberi sesuatu pada umatnya, segala sesuatu yang ada di sisinya dibatasi oleh ajal. Oleh karena itu bersabarlah karena kepergiannya, dan carilah ridha Allah yang sebesar-besarnya.

 

Semoga Allah memperbesar pahalamu, membaguskan hidupmu dan semoga diampuni seluruh dosamu.

 

Ya Allah ampunilah Almarhum, angkat derajatnya bersama dengan orang yang memberi petunjuk,. Beri penggantinya bagi orang-orang yang ditinggalkan sesudahnya. Ampunilah dosa kami dan juga dia wahai Tuhanku, lebarkanlah kuburnya dan berikan penerangan di alam kuburnya. Amin.

 

Ya Allah ampunilah ia dan berilah ia rahmat, selamatkanlah ia dari beberapa hal yang tidak disukainya di alam sana. Maafkanlah ia dan tempatkan ia di tempat terbaikMu dan melalui surgaMu. Luaskan kuburnya dan mandikan ia dengan air salju dan air es. Bersihkan ia dari segala kesalahan yang telah dilakukannya.

 

Sebagaimana Engkau telah membersihkan baju putih dari segala kotoran, maka berikan ia rumah yang lebih baik dari rumahnya di dunia. Berilah keluarga atau pasangannya di surgaMu nanti, yang lebih baik dari keluarga dan pasangannya di dunia. Masukkan ia ke surgaMu dan jauhkan ia dari api neraka.

 

Demikian ucapan turut berduka cita yang baik dan benar, yang sesuai dengan agama. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang tepat, bagi anda yang sedang mencari ucapan belasungkawa yang sesuai. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :